Wakil Bupati Melawi Pimpin Apel Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Wakil Bupati Melawi Pimpin Apel Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

MELAWI – Wakil Bupati Melawi  Drs. Kluisen memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Halaman Kantor Bupati Melawi, Jumat (28/10/2022). Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini diikuti ASN di lingkungan Pemkab Melawi, personel TNI dan Polri, serta perwakilan kelompok pemuda dan pelajar di Kabupaten Melawi.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Kluisen mengatakan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang” Papar Klusen.

Semangat Sumpah Pemuda hendaknya menjadi dasar energi terbaru bagi Pemuda agar melakukan yang terbaik bagi negeri ini dalam mengisi kemerdekaan.

 

Diakhir sambutanya Drs.kluisen mengajak, seluruh pemuda untuk menghimpun kekuatan serta semangat untuk bergerak dan mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

(Dani/Kominfo IKP)