WAKIL BUPATI MELAWI MERESMIKAN GEDUNG ASRAMA PENDIDIKAN SINAR KASIH GKE EFRATA NANGA POTAI KECAMATAN SOKAN

WAKIL BUPATI MELAWI MERESMIKAN GEDUNG ASRAMA PENDIDIKAN SINAR KASIH GKE EFRATA NANGA POTAI KECAMATAN SOKAN

Kedatangan Wakil Bupati Melawi dan rombongan dalam  Peresmian Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih GKE Efrata Nanga Potai disambut dengan tari tarian adat  lalu kemudian prosesi totak ompong (tradisi adat Suku Dayak) sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan ucapan selamat datang atas kesediaan Bapak Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen hadir memenuhi undangan Panitia Peresmian Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih GKE Efrata.

Dalam laporannya, Ketua GKE Resort Melawi sekaligus sebagai Ketua Panitia Pembangunan Gedung  Asrama Pedndidikan Sinar Kasih Pdt. Wono, S.Th, mengungkapkan bahwa Pembangunan Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih ini berangkat dari kegelisahan atas begitu banyaknya dijumpai anak-anak usia sekolah khusunya pelajar SMP, SMA dan SMK  dari kampung-kampung yang mengenyam pendidikan  di kota kecamatan Sokan mengalami putus sekolah. Hal ini terjadi, mungkin disebabkan oleh berbagai faktor pemicu, salah satunya akibat pergaulan anak anak yang begitu bebas tanpa terkontrol dengan baik. Itulah yang melatarbelakangi kami berkeinginan untuk membangun sebuah gedung asrama pendidikan sehingga dengan berbagai upaya kami terus membangun komunikasi dengan Pimpinan Sinode dan Mitra GKE Pdt. Jeon Booil, M.Div untuk bersama memikirkan  apa yang menjadi kegelisahan kami ini. Seiring berjalannya waktu apa yang menjadi kegelisahan sekaligus sebagai harapan yang senantiasa kami sertakan dalam doa akhirnya terjawab. Mitra GKE Pdt. Jeon Booil, M.Div memberi kabar bahwa akan ada Donatur dari Korea yang akan memberikan bantuan dana guna pembangunan Gedung Asrama Pendidikan dimaksud. Dan itulah mengapa kita semua hari ini hadir di sini untuk bersama menjadi saksi atas diresmikannya Bangunan Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih oleh Bapak Wakil Bupati Melawi. Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Donatur yang berasal dari Korea Selatan dan kepada semua pihak yang telah turut membantu dengan caranya masing-masing sehingga Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih diresmikan pada hari ini. Semoga dengan hadirnya Gedung Asrama ini harapan untuk membina, membangun karakter anak-anak dapat terwujud atau setidaknya tidak ada lagi cerita anak putus sekolah karena tidak mampu membayar tempat tinggal selama meraka sekolah. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Wakil Bupati Melawi dan Rombongan atas kesedian untuk meresmikan Gedung Asrma Pendidikan Sinar Kasih, lalu disertai dengan menaruh harapan besar kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Melawi ke depan agar memberi perhatian untuk membantu kami demi keberlanjutan usaha kami dalam membina dan mendidik anak anak sekolah yang berasrama di Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih ini, tutupnya.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Melawi Bapak H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Bapak Bupati sedang melaksanakan tugas lain luar daerah yang tidak dapat diwakilkan  dan saya diminta oleh Bupati untuk meresmikan Gedung Asrama Pendidiksn Sinar Kasih hari ini. Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Melawi Bapak Drs. Kluisen menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten  Melawi sangat menyambut baik dengan adanya Asrama Pendidikan ini, dimana Asrama Pendidikannini menjadi salah satu wadah dalam membangun sumber daya manusia di Kabupaten Melawi  karena kami yakin bahwa keberadaan Asrama Pendidikan ini dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Melawi, saya mengucapkan selamat atas Peresmian Gedung Asrama Pendidikan inidan kepada seluruh Jemaat GKE Nanga Potai yang hari ini bersuka cita atas acara peresmian kiranya dengan diresmikannya Gedung Asrama ini dapat semakin membangun karakter siswa seperti Etika, Kedisiplinan, Kejujuran, tanggung jawab, komitmen, tangguh serta peduli terhadap orang lain.  Pemerintah daerah Kabupaten Melawi dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Bpk. H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dengan Drs. Kluisen, sesuai Visi dan Misi kami dengan motto "Adil, Pantas, Hebat berlandaskan Gotong Royong,Harmonis Dalam Keberagaman" terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusi melalui program di bidang pendidikan. Pembangunan Gedung Asrama Pendidikan Sinar Kasih ini membuktikan bahwa Jemaat GKE telah bergotong royong membantu Pemerintah Daerah dengan caranya sendiri, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Sinode GKE dan mari kita bergandengan tangan melangkah bersama membangun Melawi di bawah kepemimpinan H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen, tutupnya.