Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen Membuka Workshop Kabupaten Melawi Menuju Layak Anak.

Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen Membuka Workshop Kabupaten Melawi Menuju Layak Anak.
Foto: Gultom/Kominfo

MELAWI – Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen membuka sekaligus memberi arahan pada Workshop “Kabupaten Melawi Menuju Layak Anak Sekaligus Deklarasi Menuju Puskesmas Ramah Anak", di aula Convention Hall Kantor Bupati, Senin (27/06/2022).

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa serta sebagai sumber daya manusia dimasa depan yang merupakan modal bangsa bagi pembangunan yang berkesinambungan.

“Workshop ini dimaksudkan agar tenaga kesehatan dapat mempercepat terwujudnya Kabupaten Melawi Layak Anak serta diharapkan dapat menjangkau penyampaiaan tentang konvensi hak anak kesasaran target sumber daya manusia tenaga kesehatan, sehingga dapat memenuhi hak dan kewajiban terhadap anak dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang ramah anak agar terciptanya generasi yang sehat dan cerdas”, ungkap Kluisen.

Seperti  diketahui, untuk tercapainya kabupaten/kota layak.anak ada empat 4 prinsip utama dalam konvensi hak anak yaitu non diskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, kelangsungan hidup tumbuh dan kembang. Ini semua  menjadi prioritas yang harus direalisasi oleh tenaga kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris.Daerah Kabupaten Melawi, Kepala Dinas DP3KB Kabupaten Melawi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi. (Dani/Kominfo IKP)