Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Melaunching Produk Tefa Roti Umad (Ubi Madu) Di SMK Bina Kusuma Nanga Pinoh.

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen  Melaunching Produk Tefa Roti Umad (Ubi Madu) Di SMK Bina Kusuma Nanga Pinoh.
foto: endang/ Kominfo

MELAWI - Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen  menghadiri acara launching produk Tefa Roti Umad (ubi madu) di SMK Bina Kusuma Nanga Pinoh, Senin  (01/08/2022). 

Dalam sambutannya pada acara launching tersebut Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen mengapresiasi SMK Bina Kusuma nanga pinoh yang telah berinovasi mengolah tanaman lokal seperti jenis ubi madu menjadi salah satu produk roti, paparnya.

“ bahwa bisnis makanan tidak akan pernah habis karena manusia membutuhkan makanan untuk hidup dan roti menjadi salah satu makanan yang seiring waktu terus berinovasi dengan bentuk dan rasanya sehingga produksi roti Umad ini dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Melawi”, sambungnya.

Lebih lanjut Drs. Kluisen berharap dengan adanya launching ini menjadi salah satu percontohan untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Melawi dan dapat berimbas pada kesejahteraan masyarakat Melawi dan menjadikan bangga produk lokal karya anak SMK Bina Kusuma ini, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pemotongan pita, maka secara resmi produk Tefa Roti Umad (ubi madu) di SMK Bina Kusuma resmi di pasarkan menjadi produk UMKM , kemudian dilanjutkan meninjau sentra produksi roti umad di ruangan SMK Bina Kusuma. (Dani/ Kominfo IKP)