Tingkatkan Palayanan Publik, Diskominfo Melawi Laksanakan FGD.

Tingkatkan Palayanan Publik, Diskominfo Melawi Laksanakan FGD.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Melawi melaksanakan FGD (Forum Grup Discussion) Rabu (23/06/ Juni 2022). 

FGD tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Drs. Paulus, Asisten I, Para Kabag di Sekretariat Daerah dan Dinas Kearsipan dan Perpustakkan Kabupaten Melawi. 

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus menegaskan bahwa perubahan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Perubahan-perubahan tersebut harus dijawab dengan berbagai upaya dan   diantaranya dengan melakukan inovasi-inovasi. 

"Pelayanan publik harus terus  ditingkatkan. Sebagai pemerintah kita harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat kita. Melaksanakan Good Governance (pemerintahan yang baik) adalah bagian dari visi dan misi Pemkab Melawi" ujar Paulus. 

Lebih lanjut, mantan Kepala BKPSDM tersebut menambahkan bahwa dalam rangka memberikan pelayanan yang baik tentu tidak terlepas dengan yang namanya digitalisasi. 

"Untuk mewujudkan good governance tentu kita tidak cukup melayani masyarakat hanya dengan cara manual. Oleh karena itulah kita mendukung upaya-upaya penggunaan digitalisasi dalam kita melaksanakan tugas pelayanan di pemerintahan. Saya mendukung upaya yang dilakukan oleh para peserta PKA (Pelatihan Kepemimpinan Administrator) seperti yang dilaksanakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Melawi, Saudara Felix Triudadin yang saat ini sedang mengikuti PKA dengan melaksanakan FGD," ujar Paulus. 

Hal senada disampai oleh Asisten I, Imansyah, Sos," Beginilah yang bagus. Peserta PKA mengundang para stakeholders dan kita lakukan rapat/FGD. Jadi kita tau apa yang menjadi Aksi Perubahan kalian yang ikut diklat,"ujar dia. 

Plt. Kadis Kominfo Drs. Oslan Junaidi yang merupakan mentor Sekdis Kominfo yang saat ini sedang mengikuti PKA tersebut menyampaikan dukungannya terkait Aksi perubahan yang dilakukan oleh Felix. 

"Saya minta teman-teman di Diskominfo mendukung Aksi Perubahan yang di lakukan oleh pak Sekdis. Hal tersebut penting untuk kemajuan organisasi kita "ujarnya saat rapat perdana pembentukan tim efektif. 

Dalam FGD tersebut dihasilkan bahwa Diskominfo Kabupaten Melawi yang baru dibentuk berdasarkan Perda nomor 4 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 5 Tahun Tahun 2021 Tentang Tugas Pokok dan Fungsi Diskominfo, akan membuat SOP-SOP yang belum tersedia dan menyiapkan regulasi-regulasinya. 

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan dukungan yang perkaitan dengan Aksi Perubahan yang bertemakan pelayanan pelayanan publik tersebut. 

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kabupaten Melawi, Felix mengatakan bahwa pelayanan publik yang profesional merupakan salah satu fungsi dan tugas dari ASN sebagaimana diatur di UU ASN Nomor 5 Tahun 2014. Kami akan melakukan penguatan internal organisasi Diskominfo. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dengan menugaskan saya mengikuti PKA 2022 ini. Dan saya mempunyai tanggung jawab moral untuk memberikan yang terbaik untuk organisasi kami," ujar lulusan S-2 GSM Grifiith University Gold Coast Australia tersebut. (Gultom/Diskominfo)