Bupati Melawi Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022

Bupati Melawi Lantik Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022

MELAWI - Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd secara resmi mengambil sumpah sekaligus melantik Kepala Desa terpilih, hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 periode 2022-2028. Bertempat di halaman rumas dinas jabatan Bupati Melawi, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen,  Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K , Sekretaris Daerah Drs. Paulus,Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Hendegi Januardi UY S.IP, Perwakilan Kodim, Para Asisten Setda Melawi, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Melawi.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada 49 Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya tidak menyia-nyiakan tugas dan tanggungjawab serta wewenangnya atas jabatan yang diemban karena merupakan amanah masyarakat.

“Berbagai tahapan pilkades telah dilalui sebagai sebuah perwujudan demokrasi masyarakat desa dan telah dilaksanakan dengan tertib, baik dan aman”, Pungkasnya.

Selanjutnya Bupati mengingatkan kepada seluruh kades  dalam melakukan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, harus mengacu dan berpedoman kepada Undang-undang serta peraturan yang berlaku karena ada mekanisme yang harus saudara lakukan, Ujarnya.

Bupati juga meminta agar para istri  kepala desa terpilih ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas kepala desa khususnya pada program PKK.

(Dani / Kominfo IKP)