Bupati Melawi Kukuhkan 60 Orang Guru Penggerak

Bupati Melawi Kukuhkan  60 Orang Guru Penggerak

MELAWI – Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pengukuhan guru penggerak sebanyak 60 guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Melawi. Acara pengukuhan yang digelar di Gedung Sukiman Center Nanga Pinoh ini dihadiri oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd, Kamis (12/1/2023).

Dalam Sambutannya Bupati Melawi H. Dadi mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan guru penggerak yang telah menempuh pendidikan selama sembilan bulan lamanya dengan penuh perjuangan dan dedikasi tinggi.

“Kelulusan tersebut menandakan bahwa anda telah diberi kemampuan dan kewenangan untuk melakukan perubahan sebagai pemimpin pendidikan” Tutur H. Dadi

Selain itu, ia melanjutkan melalui program tersebut para guru penggerak diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang menumbuhkan semangat siswa, menguatkan mimpi mereka, membuat hari mereka bahagia  dan berwarna serta menuntun mereka untuk menjadi generasi pewaris bangsa yang membanggakan.

“Pendidikan guru penggerak merupakan  program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran” Ucapnya.

H.Dadi berharap kedepannya bapak/ibu guru tidak pernah ragu mengerakan perubahan dan menghadirkan terobosan untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang mardeka di kabupaten melawi. Ujar H. dadi.

(Dani / Kominfo IKP)